Kamis, 15 Mei 2008

Wow, Internet via Satelit Jepang Tembus 1,2 Gbps

Tokyo - Ilmuwan Jepang menyatakan, mereka sukses menguji coba koneksi internet broadband kecepatan tinggi via satelit yang menjangkau 1,2 gigabits per detik atau 1,2 Gbps.

Menurut lembaga Japan Aerospace Exploration Agency dan National Institute of Information and Communications Technology, jangkauan kecepatan satelit bernama Kizuna ini adalah sebuah rekor untuk satelit telekomunikasi.

Dalam tes yang sudah berlangsung sejak awal Mei lalu itu, data ditransmisikan dalam dua channel 622 Mbps menuju satelit dan antena penerima. Bersama-sama, kecepatan transmisi data diklaim mencapai 1,2 Gbps.

Jepang meluncurkan satelit Kizuna Februari lalu. Kizuna akan dipakai sebagai penyedia layanan broadband rumah tangga dan kalangan pebisnis pedesaan sebagai antisipasi saat bencana.

Satelit tersebut diharapkan sudah mampu menyediakan koneksi internet di rumah tangga Jepang sampai 155 Mbps pada bulan Juli 2008.

Untuk diketahui, Jepang adalah salah satu negara dengan kecepatan broadband tertinggi di dunia dengan biaya terjangkau. Demikian seperti dikutip detikINET dari PCWorld, Rabu (14/5/2008).

detik.com

posted by <-·† §þé€Ð h𣡢z †·-> @ 02.57,


4 Comments:

At 15 Mei 2008 pukul 06.00, Blogger sWeeTy de aNgeLa said...

woooooowwww....
senangnyaaaa........


apa gw ppindah kewarganegaraan aja yaa??

jepang pasti ma nerima gw kan yaa :-?


secaraaa.....gw gituuuuu loohhhh :)) =))









^_^  

At 15 Mei 2008 pukul 16.29, Blogger <-·† §þé€Ð h𣡢z †·-> said...

hahahhaahaahaha, gk di trima lu di jepang

hehhehhe jepang punya gw

hahhahaa

^_^

sonic  

At 15 Mei 2008 pukul 18.26, Blogger sWeeTy de aNgeLa said...

ahahhahahhaha....

yakin tuh jepang punyaa lo jaa??


:)) =)) :))



ntar gw panggil kaisar rejamoto ajaa yaaa ;))







^_^  

At 16 Mei 2008 pukul 02.02, Blogger <-·† §þé€Ð h𣡢z †·-> said...

eh buset

dodol item sayur juga nih anak

kesini gw cium lu

hehehhee

^_^

sonic